Pilih Mana, Pagerank atau Traffic

Pilih Mana, Pagerank atau TrafficPagerank dan traffic merupakan 2 kunci utama di dalam dunia website atau blog, khususnya yang menggunakannya sebagai sarana bisnis online. Bagi sobat yang sudah sering jalan jalan di internet, mungkin sudah tidak asing lagi dengan dua kata ini.

Namun sayangnya, kedua makhluk ini tidak saling terkait. Artinya, traffic atau visitor yang banyak tidak serta merta membuat pagerank sobat naik. Begitu halnya dengan dengan pagerank, pagerank yang tinggi tidak menjamin traffic yang tinggi juga.

Lalu pertanyaannya, pilih traffic atau pagerank ?

Sebelum sobat memilih di antaranya, sobat harus tahu dulu bisnis online macam apa yang sobat ingin jalankan. Sebab dari situ, sobat bisa tentukan mana yang di prioritaskan, traffic atau pagerank  Di dalam Tips Sukses Dalam Bisnis Online, ane pernah sharing beberapa hal yang sobat perlu lakukan sebelum menjalankan bisnis online.


Berikut mungkin bisa ane simpulkan secara garis besar tentang jenis bisnis online berdasarkan prioritas kedua makhluk tersebut, yaitu traffic dan pagerank.

Traffic:
1.      PPC (Pay per Click): Adsense, kontera, chitika, kumpulblogger dll.
2.      Paid per View:  BurstTraffic, dll
3.      Affiliate Marketing atau bisnis affiliasi: Amazon, Clickbank, jualan ebook dll
4.      Dropshipping (bagi yang menggunakan blog dan website sebagai “kendaraannnya”)
5.      Jualan produk sendiri.
6.      Jualan space iklan.

Pagerank:
1.      Paid per Review
2.      Jualan link

Jika sudah di tentukan mana yang di prioritaskan, terus bagaimana untuk bisa meningkatkannya ?  Untuk hal tersebut, nanti ane akan sharing pada postingan selanjutnya. Untuk pemanasan sobat bisa baca Cara Mendapatkan Backlink, Traffic dan Uang Sekaligus