Tips Sukses Dalam Bisnis Online

Beragam pendapat atau komentar orang ketika mendengar kata “Bisnis Online”, ada yang bilang “ah, itu hanya bisnis tipu menipu”, “bisnis yang yang kebanyakan scam” atau ada juga yang bilang “Bisnis online cuma buang waktu”.

Bagi sobat yang sedikit tahu mengenai bisnis online mungkin akan mengaitkan bisnis online dengan salah satu jenisnya saja, seperti “oh bisnis online, gua tahu tuh, yang ngeklik iklan kan” , “bisnis online tuh yang suka buat review” dan lainnya.

Seperti halnya bisnis offline, bisnis online pun sebenarnya mempunyai banyak jenis dan caranya, sobat perlu tahu itu sebelum terjun ke bisnis online, agar bisa fokus menjalankannya. Namun memang, banyaknya iklan online sekarang ini yang menggunakan kalimat hiperbola kayak “Investasi cepat kaya”, “Dapatkan uang jutaan dalam sehari” membuat banyak orang yang underestimate terhadap bisnis online, bisnis yang membuat nama seperti Cosa Aranda dan Anne Ahira di kenal hingga saat ini.

Dan memang, seperti bisnis di dunia nyata, bisnis online juga tidak lepas dengan yang namanya tipu menipu atau yang di kenal di kalangan netter sebagai SCAM. Namun itu sebenarnya bisa di minimalkan dengan sering mencari informasi di search engine atau di forum.



Ok, itu hanya intermezzo saja. Berikut ane akan sharing Tips Sukses Dalam Bisnis Online, tips ini ane dapat dari hasil walking walking di Google dan “meneliti” para netpreneur, internet marketer atau apalah namanya yang sudah bisa merasakan pendapatan yang manis dalam berbisnis online:

1.      Jangan Underestimate dengan Bisnis Online
Kata orang sugesti itu punya kekuatan yang besar, dan memang faktanya demikian. Banyak orang yang sukses dengan menggunakan cara ini, yaitu mensugestikan dirinya sebagai orang yang sukses. Bagi sobat yang tertarik untuk mendalami bisnis online, maka hal pertama yang harus di lakukan adalah tidak meremehkannya.

2.      Mau Belajar dan Mencoba
Seperti yang ane tulis di atas, banyak jenis Bisnis Online yang ada sekarang ini, untuk mengetahui dan memahaminya perlu yang namanya mau belajar. Seperti kata orang tua dulu “Kalau mau pinter, belajar”, dan juga jangan lupa DI COBA, karna ilmu yang di coba akan lebih tajam.

3.      Hilangkan Kata Kata “Cepat Kaya”, “Cepat Untung” dan Lainnya di Kepala Sobat
Ya, tidak ada sesuatu yang bisa di dapat dengan mudah, butuh proses dan pembelajaran termasuk di dalamnya bisnis online. So, hilangkan kata kata di atas di dalam pikiran sobat, sehingga proses pembelajaran bisa berjalan dengan efisien dan efektif.

4.      Luangkan Waktu
Jika sobat masih kerja offline namun ingin tahu banyak soal bisnis online, sebaiknya buang jadwal di mana sobat bisa luangkan waktu untuk mempelajarinya setiap hari atau setiap minggu.

5.      Belajar Sama Guru Yang Tepat
Antara belajar otodidak dan belajar sama guru tentu beda hasilnya. Oleh karena itu jika sobat ingin serius dalam bisnis online sebaiknya gunakan tutor atau guru yang mumpuni, sehingga sobat bisa dengan mudah mempelajari bisnis online.

6.      Mau Keluar Modal
Nah mungkin ini menjadi tantangan yang berat untuk semuanya, termasuk ane . Jika kita lihat dari para master bisnis online, keberhasilan mereka tidak semata mata karena mau belajar dan mencoba, tapi juga mau berani mengeluarkan modal, baik itu untuk ebook, untuk hosting atau beli domain. Namun tentu itu semua berdasarkan perhitungan.

7.      Tidak Menyerah
Wah ini mungkin lebih berat lagi, banyak dari kita yang cepat menyerah ketika sesuatu tidak sesuai dengan harapan kita, referral yang malas ngeklik lah (yang ikutan PTC), gak ada job review atau yang lainnya. Namun tidak demikian dengan para master, mereka tidak menyerah walaupun mereka gagal atau rugi.

8.      Motivasi
Satu hal penting yang ane tangkap dari para master bisnis online adalah mengenai motivasi. Ini bukan berarti ane menyuruh sobat semua untuk jadi kere atau hidup susah dulu untuk bisa sukses di bisnis online. Motivasi sangat di perlukan sebagai  pemicu, roket, turbo, NOS…alah…dalam memulai sesuatu, termasuk dalam binis online. Bagaimana cara mendapatkan motivasi yang cepat dan efektif…cepet cepet nikah…

Di atas hanyalah tips sukses dalam bisnis online yang bersifat non teknis, untuk tips yang bersifat teknis sobat bisa cari di blog blog para master bisnis online.

Semoga bemanfaat dan mungkin ada yang mau nambahin., silahkan kasih komennya.