Menyambut Hari Raya Idul Adha 1430 H

Segala persiapan di lakukan semua orang untuk menyambut Idul Adha 1430 H, begitu juga halnya dengan saudara saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji. Wukuf di Arafah yang merupakan salah satu rukun haji, adalah puncak dari keseluruhan ritual dalam menunaikan ibadah haji. Butuh energi extra untuk melakukan wukuf di Arafah, para jemaah haji di tuntut untuk selalu keadaan prima selama melakukan ritual ini. Walaupun sempat di guyur hujan deras yang sempat menewaskan 20-an orang dan isu flu babi, para jemaah haji tetap istiqamah untuk menyelesaikan semua rukun haji. Semoga semua saudara kita yang sedang berjuang di sana, khususnya para jemaah Indonesia di beri kekuatan untuk menyelesaikannya dan mendapatkan haji mabrur.

Seperti biasa, hari raya Idul Adha selalu di barengi dengan penyembelihan hewan kurban. Apa yang anda kurbankan tahun ini…kambing, sapi atau kerbau. Jangan ayam….Bagi anda yang merencanakan untuk kurban hewan harus tahu cara memilih hewan kurban. Beberapa tips ini mungkin bisa di jadikan masukan untuk anda.
1. Lihat tingkah laku hewan kurban.

Pilih hewan kurban yang bertingkah laku normal, salah satunya bisa di lihat dari cara makannya.

2. Tidak Cacat

Check sesama kondisi hewan kurban apakah ada cacat di bagian tubuhnya, terutama bagian telinga. Bagian ini biasanya luput dari pengechekan.

3. Sehat

Hewan kurban yang sehat memiliki cirri ciri matanya bening tidak memiliki banyak kotoran dan bulunya yang bagus.

4. Banyak dagingnya / gemuk

Pilihlah hewan kurban yang memiliki banyak dagingnya agar lebih banyak orang yang bisa mendapatkannya.

Lalu apa sebenarnya yang terkandung dalam perayaan Idul Adha, tidak lain tidak bukan yaitu Pengorbanan. Pengorbanan apa dan untuk siapa, tentu semua pengorbanan yang kita lakukan baik tenaga, harta dan pemikiran hanya untuk Allah SWT dan untuk menegakkan agama-Nya yaitu Islam.

Setiap pengorbanan tentu butuh keberanian dan keberanian datang dari sebuah keyakinan dan keyakinan butuh ilmu agar tidak salah. Oleh karena itu bersama kita tingkatkan ilmu ilmu kita, khususnya dalam agama. Agar pengorbanan kita tidak sia sia.