Tips Persiapan Mudik (1)

Tak terasa kita sudah berada pada hari ke 17 di Bulan Ramadhan, sudah setengah bulan lebih kita berpuasa, bagaimana dengan kondisi anda saat ini, ane harap kita semua di beri kekuatan untuk meneruskan puasa ini hingga akhir nanti, Amin…..

Lalu bagaimana dengan mudik kali ini, apakah anda mempunyai rencaana untuk mudik ke kampung halaman, silahturahmi dengan orang tua dan saudara di sana. Sebaiknya anda siapkan semuanya secara mantap. Jangan sampai sesuatu hal yang kecil bisa merusak perjalanan mudik anda. Rencanakan semuanya secara matang bagi yang berpergian dengan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda untuk persiapan mudik anda


1. Buat list 2 hari sebelum keberangkatan

Agar tidak ada perlengkapan yang terlupa atau terlewatkan, sebaiknya anda buat listnya 2 hari sebelum hari keberangkatan. Catat semua perlengkapan yang di butuhkan selama perjalanan mudik anda, namun jangan sampai berlebihan. Setelah selesai membuat list, anda bisa memberekan perlengkapannya pada keesokan harinya.

2. Pilih pakaian yang santai

Agar perjalanan mudik anda bisa terasa nyaman dan menyenangkan, pilihlah pakaian yang santai, yang bisa menyerap keringat dengan baik dan tentunya yang menutup aurat. Dengan begitu anda bisa relaks dan bisa menyimpan tenaga anda.

3. Siapkan Obat

Bagi anda yang mempunyai penyakit tertentu sebaiknya siapkan terdahulu obat anda tersebut sebelum yang lainnya sehingga tidak tertinggal. Lalu bagi anda yang tidak mempunyai penyakit tertentu bisa menyiapkan beberapa obat seperti obat sakit kepala atau obat untuk mual. Anda juga bisa menambahkan beberapa vitamin khususnya vitamin C.

4. Uang Pecahan

Ini bisa memudahkan anda dalam melakukan pembelian selama perjalanan khususnya bagi anda yang menggunakan jasa kereta api sebagai alat transportasi.

5. Hiburan (radio, walkman atau majalah)

Bila anda berpergian sendirian sebaiknya anda membawa majalah, buku bacaan atau radio untuk menemani anda. Hindari percakapan dengan orang yang menurut anda mencurigakan. Hal ini untuk mengurangi potensi terjadinya kejahatan selama perjalanan mudik.

6. Siapkan minuman dan cemilan

Gunakan tas kecil untuk menyimpan minuman dan cemilan seperlunya, hal ini untuk mencegah terjadinya kejahatan yang biasa menggunakan modus pembiusan melalui makanan dan minuman.

7. Pulsa

Pastikan pulsa yang anda miliki cukup selama perjalanan, jangan sampai anda tidak bisa ke tujuan anda hanya gara gara kehabisan pulsa. Untuk memudahkan dalam pengisian pulsa, anda bisa menggunakan fasilitas ini, klik >> SINI <<. Dengan fasilitas ini anda bisa mengisi pulsa dengan cepat, mudah dan praktis.

Tips di atas khusus untuk anda yang pulang mudik menggunakan transportasi umum seperti bis, kereta api dan kapal laut. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa baca pada postingan setelah ini.

Ok…selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Tips
Judul : Tips Persiapan Mudik (1)
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/09/tips-persiapan-mudik-1.html.