Tips Paid Review Untuk Pemula


Walaupun Paid Review oleh para senior di bisnis online di prediksi akan mengalami penurunan, namun sepertinya cara ini masih menjadi penghasil uang di internet yang di minati para blogger, selain monetized twitter (Baca: Waktu Terbaik Melakukan Tweet).

Namun susah susah gampang melakukan Paid Review, sobat tetap harus mempunyai pengetahuan dasar mengenai grammar dan kosa kata bahasa Inggris. Mungkin ada yang berkata “Kan, ada software untuk translate atau pakai aja Google translate”.

Perlu di ketahui, semua cara tersebut tidak bisa menjamin 100 persen hasil translatenya sesuai dengan grammar baku. Sobat harus mengeditnya lagi agar bahasanya teratur dan kira kira enak di baca oleh para bule (kalau Paid Reviewnya dari luar).


Lalu bagaimana….???. Mungkin tips dari Blog Ane ini bisa membantu anda yang ingin mencoba Paid Review.

1.      Siapkan blog dan website
Kebanyakan Paid Review membutuhkan blog dan website yang mempunyai PR 2 ke atas dan tentu saja yang menggunakan bahasa inggris.

2.      Google Translate
Di antara tool tool translate, sobat lebih baik gunakan Google Translate sebab hasilnya lebih baik.

3.      Notepad
Sebelum anda pindahkan hasil translate dari Google Translate ke Word untuk di edit, sobat harus copy terlebih dahulu hasil translate ke notepad. Baru nanti dari notepad anda bisa copy lagi ke Word. Hal ini di lakukan agar setelah jadi postingan, tidak terdapat bahasa Indonesianya.

4.      Cari Referensi
Sebelum melakukan review, sebaiknya anda cari beberapa referensi mengenai website yang di review. Sehingga reviewnya bisa lebih luas.

5.      Coba yang lebih mudah
Bagi sobat yang baru pertama kali melakukan Paid Review sebaiknya cari job yang hanya membutuhkan 50 kata setiap review, sobat bisa menemuinya di Microworkers. Di sana juga terdapat paid review yang membutuhkan 200 kata lebih.

6.      Pikiran Utama Tiap paragraph
Agar lebih mudah dalam melakukan review, sebaiknya anda tentukan dulu pikiran utama dari tiap paragraph sesuai dengan jumlah kata yang di tentukan. Tenang, jika anda sudah terbiasa melakukan review. Hal ini akan mengalir dengan sendirinya seperti sudah ada polanya.

7.      Underline di Word
Untuk mengedit hasil translate, anda bisa perhatikan sebuah garis di setiap kata atau kalimat. Jika garis tersebut muncul berarti ada kesalahan, baik itu grammar, cara penulisan atau jeda tiap kalimat (titik atau koma).

8.      Imbangi dengan postingan lain
Imbangi blog atau website yang anda gunakan sebagai tempat Paid Review dengan postingan lain sesuai dengan niche website anda, agar PR blog anda tidak di buat 0 oleh Google.

9.      PD dan Terus belajar
Mungkin ini modal utama untuk memulai Paid Review.

Mungkin ada yang bertanya “Kalau gak punya blog tapi bisa nulis, bisa menghasilkan uang dari internet gak ?”. Ane akan jawab..Bisa.

Untuk info lengkapnya nanti ane sharing pada postingan lainnya.