Utamakan Kualiatas atau Kuantitas ?


Bagi yang mau atau baru masuk ke dunia perblogan mungkin mempunyai pertanyaan yang sama dengan ane dulu, “blognya mau di isi postingan apa ya ?”. Bagi yang dari awal berniat membuat blog hanya untuk iseng iseng atau sebagai tempat untuk menuangkan pemikiran atau pengalaman pribadi, tentu tidak akan mengalami kesulitan.

Berbeda dengan blogger yang ingin mendapatkan pemasukan dari blognya, perlu cara tertentu untuk mencapai tujuan tersebut. Suatu cara yang bisa mendatangkan visitor atau pengunjung ke blog, sebab kita semua tahu visitor merupakan kunci utama besar kecilnya pendapatan yang akan di terima melalui blog kita.

Lalu bagaimana menarik pengunjung ke blog kita ?, salah satu jawabannya yaitu update postingan. Berapa sering harus kita update postingan kita ?, Apakah semakin banyak postingan semakin bagus ?, Mana yang di dahulukan kualitas atau kwantitas ?.

Pertama yang harus di perhatikan, untuk menarik pengunjung ke blog kita sebenarnya mudah, anda tinggal taruh foto foto syur atau link download blue video, maka otomatis ratusan atau ribuan pengunjung akan datang ke blog kita. Tapi apakah cara itu yang anda pakai ???. Ane harap tidak, pasalnya kita juga akan mempertanggung jawabkan isi blog kita pada suatu saat.

Kembali ke isi postingan, apakah anda pernah melihat statistik postingan seperti ini.
Di sana tertulis hampir tiap bulan terdapat ratusan posting. Jika ane lihat peringkat blognya memang bagus. Tapi apakah harus membuat seperti itu untuk meningkatkan peringkat blog kita. Jawabanya, tidak harus. Namun itu semua kembali ke selera anda masing masing.

Berdasarkan pengalaman ane sendiri di blog ini dan di blog ane yang lain, O-bras.com. Ada 3 hal yang biasa ane pakai dalam membuat update postingan di kedua blog tersebut:

1.      Keterkaitan link antara postingan satu dengan yang lainnya
2.      Popular keyword
3.      Kualitas postingan (Baca: Good Content = Good SEO)

Ketiga hal tersebut merupakan panduan ane selama ini dalam mengupdate postingan di blog ane. Walaupun ada proses selanjutnya setelah membuat postingan untuk menarik banyak pengunjung ke blog kita, anda bisa baca di Cara Mudah Postingan Terindex Google.