Tips Jual Beli Online

Sekarang pertumbuhan jual beli online maju pesat seiring bertambahnya pengguna internet di Indonesia. Jual beli yang biasanya di lakukan konvensional, penjual pembeli harus bertemu langsung, kini tinggal klik saja barang yang kita inginkan datang. Hemat waktu dan tenaga.

Namun dari kemudahan itu tidak sedikit orang yang ingin menipu para pengguna internet, hanya ingin mendapatkan uang dengan cara mudah. Bagi anda yang ingin melakukan pembelian via online harus extra hati hati, jangan sampai apa yang dapatkan tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Berikut tips untuk melakukan pembelian lewat internet

1. Lihat Harganya

Anda harus perhatikan harga yang di tawarkan bandingkan dengan tempat lain atau di pasar konvensional. Bila bedanya terlalu jauh, anda perlu curigai.

2. Lihat Testimoni pembeli

Anda bisa check testimoni para pembeli sebelumnya, dari situ kita bisa melihat bagaimana si penjual melayani pembelinya, dan kita juga bisa menilai kualitas barang yang di jual. Bila jumlah testimony yang ada terlalu sedikit, anda bisa menghubungi penjualnya bail lewat email,YM atau telpon.

3. Bayar setelah pengiriman

Bila anda lihat si penjual bemar benar baru dalam melakukan bisnis online, anda bisa meminta pembayaran setelah pengiriman barang. Sehingga barang yang di pesan sesuai dengan yang anda inginkan

4. Template website yang di gunakan

Anda juga bisa menilai keseriusan si penjual dari bentuk website yang di tampilkan. Bila terkesan asal jadi sebaiknya anda tinggalkan saja.

5. Keaktifan Penjual

Sebagai penjual tentu harus aktif melayani segala pertanyaan ataupun keluhan dari pembeli. Bila mereka selalu susah di hubungi atau tidak peduli terhadap keluhan para pembelinya, berarti mereka tidak professional dalam menjalankan bisnisnya dan sebaiknya anda langsung tinggalkan saja.

Kaskus yang sudah di kenal meluas para pengguan internet, pada kwartal 1 tahun depan akan meluncurkan service baru khususnya bagi anda yang serius di dalam bisnis online. Untuk namanya ane lupa, namun dengan service tersebut akan di buat list penjual penjual online yang berkualitas, sehingga pembeli lebih mudah untuk mencari penjual online yang terpercaya.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Tips
Judul : Tips Jual Beli Online
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/12/tips-jual-beli-online.html.