Apa hasil kerja keras Pertamina ?

Pertamina merupakan salah satu BUMN milik Indonesia yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi Indonesia. Pertamina dulunya adalah gabungan antara Pertamin dan Permina yang didirikan tahun 1957, penggabungan ini terjadi pada 1968. Kini Pertamina terus memperluas usahanya demi membuktikan bahwa kerja keras yang merupakan energi mereka bisa memposisikan Pertamina dan Indonesia secara umum sejajar dengan negara negara yang sudah di kenal dengan energinya. Bahkan kalau Pertamina istiqomah dengan slogannya kerja keras adalah energi kita, tidak mustahil Indonesia bisa berada pada posisi teratas dalam pengelolaan energi.

Baru baru ini Pertamina telah berhasil melebarkan segmentasi pasarnya hingga ke Australia. Pertamina menawarkan beberapa produk pelumas uggulan mereka seperti Fastron, Prima XP, Mediteran SX dll. Pertamina memilih Australia sebagai pasarnya sebab lokasinya yang relatif dekat dan memang kebutuhan Australia akan pelumas di bilang tinggi yaitu sekitar 550.000 KL/th.

Salah satu hasil kerja keras Pertamina yang lainnya yang di bilang cukup berhasil, yaitu konversi minyak tanah ke gas yang sudah di lakukan sejak 2007. Walaupun daerah yang menerima konversi belum sepenuhnya merata, namun dari konversi ini telah menghemat pengeluaran negara sebesar lebih dari Rp 10 triliun Apabila Pertamina konsisten akan kerja kerasnya, semua penghematan yang di hasilkan bisa di gunakan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kita selaku bangsa Indonesia mungkin bisa bangga dengan hasil kerja keras Pertamina selama ini. Namun beberapa masukan ini mungkin bisa di jadikann pemicu Pertamina untuk lebih membuktikan kembali slogannya yang selama ini terus merega pegang yaitu kerja keras adalah energi kita.

1. Walaupun Pertamina adalah BUMN yang harus menghasilkan profit sebesar besarnya untuk negara ini, namun jangan sampai melupakan rakyat atau bangsa ini yang juga membutuhkan energi untuk hidupnya.

2. Pertamina agar lebih berani menggunakan potensi tenaga dan pemikiran bangsa Indonesia sendiri untuk mengelola semua sumber energi yang ada di Indonesia

3. Tidak hanya tenaga dan pikiran orang lokal, Pertamina juga harus berani menginvest profitnya untuk pengelolaan energi di bumi Indonesia. Lebih bagus lagi Pertamina bisa menginvest berupa penelitian yang semuanya di isi oleh para engineer kebanggan Indonesia. Dan itu akan membuat bangsa Indonesia lebih berbangga lagi dengan Pertamina.

Kita tunggu apa hasil kerja keras Pertamina selanjutnya………..

Pertamina : KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA