MUI Malang Melarang Penayangan Film 2012

Memang sekarang film 2012 sedang menjadi fenomena di Indonesia, banyak orang yang penasaran dengan ceritanya. Bahkan untuk membeli karcisnya saja harus antri panjang, seorang pengujung mengatakan bahwa dia harus menunggu 5 jam untuk bisa menonton film 2012.

Di lain pihak MUI cabang Malang justru tidak setuju dengan kehadiran film ini, mereka beranggapan bahwa film 2012 bisa merusak keimanan bangsa ini mengenai hari kiamat. Salah seorang artis ibukota juga setuju dengan pendapat tersebut, dia menambahkan film 2012 bisa memberikan dampak yang buruk berupa ketakutan dan kepanikan yang mana hal ini juga di rasakan oleh warga Amerika.

Walaupun belum mengeluarkan pendapat yang resmi MUI pusat tetap menghargai pendapat yang di keluarkan MUI cabang Malang. MUI pusat sampai saat ini beranggapan bahwa film 2012 hanyalah rekayasa komputer dengan menggunakan efek visual yang menghebohkan.

Film 2012 setau ane juga memiliki 2 versi ada juga yang bilang 3 versi. Versi pertama yang berjudul “2012 Doomsday” , menggunakan pendekatan kitab Bibel sebagai jalan ceritanya, mungkin yang sudah menontonnya sedikit pusing atau bingung untuk mencerna jalan ceritanya. Versi yang kedua, yaitu yang lagi sedang beredar sekarang ini. Versi tersebut kebanyakan menggunakan pendekatan dari sisi ilmiah, versi inilah yang sedang di gandrungi oleh banyak orang.

Lalu apa pendapat anda mengenai fenomena film ini…..Pendapat ane :

1. Tahun 2012 bukanlah hari kiamat yang sesungguhnya (Kiamat Besar), tapi memang dari sisi ilmiah pada tahun ini di perkirakan akan terjadi beberapa kejadian alam, walaupun NASA sendiri tidak setuju dengan hal tersebut.

2. Walaupun perkiraan itu benar, tidak ada yang perlu di takuti dan di khawatirkan. “Persiapan” yang kita lakukan bukan hanya untuk 2012 melainkan untuk setiap detik selanjutnya dari hidup kita.