Cara Promosi Blog Melalui Youtube


Bagi anda yang mempunyai video recorder atau TV Combo di laptop, sebenarnya bisa mempergunakan fasilitas tersebut selain untuk bahan postingan anda, tapi juga untuk promosi blog atau produk anda.

Ane biasanya memakai cara tersebut untuk website ane yang satu lagi, O-bras.com. Karena pada website tersebut, tema yang di pillih atau yang lebih trendnya niche yang di pilih memang bersifat umum, tidak seperti blog yang ini yang khusus membahas cara mendapatkan uang lewat internet, blog dan software.

Blogger sebelumnya mempunyai fitur untuk mengupload video, namun berhubung sudah tidak ada lagi terpaksa kita menggunakan youtube untuk tempat upload. Tapi gak pa2, itu justru lebih baik, sebab kemungkinan untuk di lihat oleh banyak orang lebih besar ketimbang hanya di upload melalui blogger. Sebagai contoh, anda bisa melihat psotingan “Video Teman Ane”, video tersebut di upload melalui blogger.


Ok.. Berikut Cara Promosi Blog Melalui Youtube

1.      Pilih acara TV yang paling menarik lalu rekam acara tersebut. Kalau anda punya TV combo tinggal klik tombol “rec”.
2.      Lalu edit file video anda tersebut di “windows movie maker”
3.      Pilih “Make titles or credit”
4.      Klik “Tittle at the beginning”
5.      Ketik blog, website atau produk anda. Sebaiknya pilihlah tampilan judul website yang bagus dan yang tidak memakan waktu yang lama. Anda bisa memilihnya di “Change the title animation”
6.      Setelah semua selesai “Save Movie File”. Agar dapat di upload dengan cepat pilih jenis video yang memiliki size yang kecil. Anda bisa memilihnya di “Other settings”, kalau ane biasanya pilih “Video for Pocket PC”.

Sobat juga bisa melihat cara promosi blog yang lain di Cara Meningkatkan Popularitas Blog