Cara Meningkatkan Popularitas Blog (1)

Beberapa situs pertemanan seperti facebook, twitter dan friendster sekarang banyak yang di pergunakan untuk memperkenalkan suatu produk, website ataupun blog. Para blogger biasanya memakai automate updated post (istilah sendiri) untuk mengirim updatean website atau blog mereka ke tiap situs pertemanan tersebut secara otomatis.

Di facebook dan twitter memang mempunyai fasilitas untuk itu, anda bisa menggunakannya dengan gratis. Namun khusus di facebook terdapat beberapa pilihan untuk melakukan automate updated post di sana dan tiap tiap cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannnya.

Berikut caranya………………

1. Melalui fasilitas “note”

Untuk menggunakan fasilitas ini anda tinggal pilih “note” pada bagian kiri bawah

Kemudian pilih “Import a blog”















Masukkan alamat feed blog anda










Kelebihan dari cara ini yaitu teman teman facebook kita dapat langsung melihat isi artikel kita secara penuh, mudah dan praktis. Kekurangannya, karena update post kita tersedia dapat keadaan full atau semuanya, maka tidak ada penambahan traffic ke blog kita, kecuali kalau terdapat link lain yang berada di dalam postingan kita. Contohnya :






2. Melalui Twitter

Cara lain mengirim update post anda ke facebook yaitu melalui twitter. Untuk melakukan ini pertama kali yang harus anda lakukan yaitu melakukan automate updated post terlebih dahulu ke twtter, caranya :

>> Masuk ke twitterfeed

>> Melakukan sign up di sana

>> Log in ke akun anda lalu masukkan alamat feed blog anda.

Untuk mengirim update ke facebook lewat twitter

>> Log ini ke akun twitter anda

>> Lalu klik “Setting” pada bagian atas

>> Pilih “ You can also add twitter……..”





>> Kemudian pilih facebook










Kelebihan cara ini : Karena link update blog kita juga tertera di dalamnya otomatis traffic ke blog kita akan bertambah. Kekurangannya, cara ini terasa “merepotkan” karena harus pergi ke blog kita untuk membacanya. Dan kebanyakan orang menggunakan HP mereka untuk mengakses facebook.

Contohnya :






3. Melalui Indoface

Walaupun terbilang muda, situs sosial buatan Indonesia ini bisa anda coba untuk memperkenalkan blog atau website anda. Penggunaannya pun terbilang mudah, updatean blog anda juga bisa terkirim secara otomatis di sana. Bila anda ingin mencobanya bisa gabung di SINI