Cara Mendapatkan Perut Ramping tanpa Fitness

Tidak hanya pria yang ingin perutnya jadi “6 kotak” bukan “1 kotak” alias buncit, tapi wanita pun juga menginginkannya. Kita bisa lihat di tempat fitness centre, pria rela lakukan apapun demi perutnya seksi, bahkan rela melakukan sit up ratusan kali. Lain halnya dengan wanita, walaupun di bilang agak malas untuk pergi ke tempat kebugaran, masih ada cara lain yang biasa mereka lakukan demi mendapatkan perut yang ramping, yaitu diet. Walaupun kadang kadang program diet yang mereka lakukan justru menyiksa tubuh mereka sendiri.

Banyak dari ahli kesehatan mengatakan bahwa untuk membentuk perut yang ramping dan six packs butuh kedua duanya yaitu olahraga dan pola makan, sehingga keseimbangan tubuh tetap terjaga. Namun kehidupan sekarang yang sangat padat akan aktivitas keseharian, tentu mambuat sebagian besar orang tidak punya waktu untuk melakukan exercise atau olahraga.

Nah sebenarnya terdapat beberapa tips untuk anda yang ingin mendapatkan perut ramping tanpa harus pergi ke tempat fitness, mau tahu…yuuuk…

1. Perbanyak jalan

Usahakan perbanyak jalan dalam keseharian anda, hal ini bisa anda lakukan sewaktu berangkat kerja atau pulang dari kerja. Agar latihan ini tidak terlalu memberatkan, anda bisa menggunakan sepatu sport yang santai dan nyaman untuk kaki anda. Nanti sesampainya anda di tempat kerja, anda bisa menggantinya dengan sepatu kerja. Begitu juga sebaliknya, sewaktu anda pulang dari kerja. Lebih baik lagi kalau alas sepatu sport anda tadi diganti dengan alas yang khusus untuk refleksi kaki.

2. Gunakan berat badan anda sebagai penahan

Hal ini bisa anda lakukan sewaktu menunggu kendaraan atau sedang di dalamnya. Bila anda dalam posisi duduk, usahan jangan bersandar pada belakang kursi, duduk dengan badan tegap sehingga perut anda terasa kontraksi. Begitu juga sewaktu anda berdiri.

3. Gunakan tangga jalan

Bagi anda yang kerja di gedung bertingkat, bila memungkinkan lebih baik gunakan tangga jalan, sebab dengan ini anda bisa membakar kalori lebih dari 600 kalori. Lakukan ini minimal 1 kali dalam seminggu, pilih hari yang menurut anda nyaman untuk melakukannya.




4. Bersepeda

Kini komunitas sepeda di ibu kota semakin bertambah, gubernur DKI juga mendukungnya dengan mempersiapkan jalur khusus dan parkir untuk sepeda Walaupun rencana ini belum menyelurh, anda bisa ikut berpartisipasi di dalamnya.



5. Rubah posisi sewaktu membaca

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk melatih perut anda yaitu merubah posisi anda sewaktu membaca. Pertama tama luruskan kaki anda dan bentuk menjadi huruf V, lalu seperti biasa tegapkan badan anda, sehingga anda rasakan kontraksi pada bagian perut anda. Posisi ini bisa anda lakukan saat membaca atau menonton TV.

6. Lakukan sit up di tempat tidur

Mulai sekarang ganti acara bangun tidur anda dengan melakukan sit up, lakukan sebisa anda tapi harus di lakukan secara rutin. Anda bisa memulainya dengan 5 kali sit up/hari, lakukan secara santai dan tidak terburu buru.

Ok…Selamat mencoba…