Pertanyaan unik seputar makanan

Jenis makanan ini memiliki mitos kesehatan tersendiri, benar tidaknya kita lihat penjelasan di bawah ini :


1. Apakah makan bawang putih bisa mencegah gigitan nyamuk ?

Banyak orang yang mempercayai kalau makan bawang putih bisa mencegah kita dari gigitan nyamuk. Namun penelitian dari Universitas Connecticut menunjukan bahwa hal itu tidaklah benar, tidak ada hubungannya antara bawang putih dan gigitan nyamuk. Orang yang mempercayai mitos ini berpendapat lain, mereka berpendapat kalau orang yang mengikuti penelitian ini makan bawang putih dalam porsi yang kurang sehingga tidak memiliki efek untuk mengusir nyamuk.

Lalu seberapa banyak bawang putih yang harus kita makan untuk mengusir nyamuk ……?

2. Benarkah buah semangka tidak bergizi ?

Beberapa orang berpikir kalau buah semangka sama sekali tidak memiliki nutrisi sebab terlalu banyak mengandung air. Namun pendapat itu tidak benar, memang semangka memiliki kandungan air sebanyak 90 %, tapi di dalamya terkandung juga zat yang bermanfaat untuh tubuh kita seperti vitamin C. lycopene dam antioksidan.


3. Makan es krim lebih menyenangkan dengan cara menjilatnya dari pada pakai sendok.

Menurut ahli teknologi makanan dari Universitas Massey di New Zealand kelezatan dari eskrim kita bisa rasakan saat lemak yang membawa rasa eskrim meleleh di mulut kita. Bila kita menggunakan sendok, lemak tersebut akan teras lambat untuk memberikan taste atau rasa ke tubuh kita, beda kalo kita menjilatnya.



4. Antioksidant dari raspberries bisa menjaga kesehatan jantung

Itu benar, 2 jenis antioksidan yang ada di raspberries anthocyanins dan asam ellagic terbukti bisa meningkatkan HDL jenis kolestrol baik dan bisa menjaga tekanan darah kita. Dua kelebihan ini merupakan faktor terpenting untuk kesehatan jantung.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan
Judul : Pertanyaan unik seputar makanan
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/08/pertanyaan-unik-seputar-makanan.html.