Yang harus di siapkan sebelum puasa Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan, tidak terasa puasa Ramadhan sudah dekat di hadapan kita. Segala kesibukan kini mulai terasa di segala tempat, kenaikan harga sembako pun juga ikut memeriahkan suasana menjelang puasa tahun ini. Setiap orang sibuk mempersiapkan dirinya untuk menyambut bulan Ramadhan dengan cara mereka sendiri, ada yang sibuk ke rumah saudara, ada yang sudah memesan tiket mudik, ada yang pesan kolang kaling (kalau ada…) ada juga yang biasa saja.

Lalu bagaimana dengan anda, persiapan apa yang anda lakukan untuk menyambut bulan Ramadhan ?....................

Mungkin beberapa persiapan di bawah ini bisa menjadi masukan bagi anda :

1. Menyambut Ramadhan dengan hati yang bersih

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci di mana terdapat banyak keberkahan di dalamnya, anda tentu tidak ingin memulai hari pertama bulan Ramadhan dalam keadaan “kotor”. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan hati dan jiwa anda yaitu meminta maaf dengan teman, kerabat, saudara dan terutama orang tua anda. Oleh karena itu ane dalam kesempatan ini ingin meminta maaf kepada para pengunjung di Blog ini bila terdapat kesalahan dan kekhilafan dalam menulis artikel artikel di blog ini. Semoga di maafin ya………………..

2. Tuntunan Puasa

Puasa adalah ibadah, dan setiap ibadah tentu ada caranya seperti halnya shalat. Agar puasa anda tidak sia sia, alangkah baiknya anda membuka buka kembali buku tuntunan puasa, baca kembali apa yang menjadi syarat, rukun dan yang membatalkan dalam ibadah puasa.

3. Jadwal Puasa

Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di masjid ataupun di mana saja dengan gratis. Anda juga bisa mendapatkannya di SINI.

4. Suplemen tambahan

Dalam menjalankan puasa kondisi tubuh anda harus benar benar di jaga bila perlu beli suplemen tambahan untuk menjaga tubuh anda tetap fit.

5. Schedule Kegiatan

Bagi anda yang memiliki jadwal pekerjaan yang padat, sebaiknya mulai sekarang anda mulai menyusunnya kembali agar puasa anda tidak menjadi korban.

6. Bersihkan Al-Quran dari debu

Bersihkan Al Quran anda dari debu dan mulai membacanya, karena pada bulan Ramadhan semua pahala akan di lipat gandakan, anda pasti tidak mau melewatkannya bukan. Dan tentu bukan pada bulan Ramadhan saja anda membacanya, juga pada bulan bulan berikutnya dan seterusnya. Jadikan Ramadhan tahun ini sebagai momentum bagi kita untuk meningkat kualitas dan kuantitas ibadah kita

7. Uang seribuan

Untuk apa uang tersebut…..Tentu untuk sedekah. Yah….syukur kalau anda bisa menyiapkan 5 ribuan atau 10ribuan. Pokoknya lakukan semaksimal mungkin untuk mendapatkan kebaikan di bulan Ramadhan ini. Jangan sampai Ramadhan meninggalkan kita tanpa ada bekas di jiwa kita masing masing.

8. Buku Agenda Puasa

He….he….he….he……barangkali ada yang berinisiatif untuk mengisinya.

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA