Bagaimana mempertajam daya ingat otak

Ada yang ingin seperti seperti Jill Price, seorang wanita berumur 43 tahun yang selama hidupnya bisa mengingat semua kejadian di masa lampaunya. Anda tinggal sebut saja tanggal, bulan dan tahun secara acak lalu tanyakan kepada dia, Apa yang kamu lakukan ?, Jill pasti akan menjelaskannya secara rinci. Kini kisahnya di buat dalam sebuah buku yang berjudul “ The Women Who Can’t Forget “.

Mungkin banyak orang yang ingin mempunyai kemampuan seperti Jill Price, namun dalam acara Oprah Show, Jill mengatakan kalau kemampuan yang di milikinya merupakan suatu keajaiban yang dia dapatkan sewaktu dia berusia 13 tahun, jadi kemampuan ini termasuk langka. Kecuali terdapat alat implan di otak seperti dalam film “ Johnny Mnemonic “.

Tapi jangan khawatir walaupun daya ingat anda tak seperti Jill Price, anda tetap bisa membuat daya ingat anda menjadi lebih tajam dengan mengikuti cara cara berikut ini :

1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup bisa membuat sel sel otak anda bisa relaksasi, sehingga keesokan hari otak anda bisa bekerja dengan maksimal. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas bisa lihat pada postingan sebelumnya.



2. Olahraga

Dengan olahraga aliran darah kita bisa menjadi lancar. Hal ini sangat di perlukan oleh otak, sebab dalam darah terdapat nutrisi yang menjadi bahan bakar otak.




3. Sudoku

Ada yang tahu permainan ini ?.. Permainan yang berisikan angka angka, kita harus melengkapi angka tersebut hingga jumlahnya sama baik vertical, horizontal ataupun diagonal. Dengan bermain permainan ini atau sejenisnya seperti TTS atau scrable terbukti bisa meningkatkan ketajaman otak kita. Luangkan waktu 10 menit setiap hari untuk permainan tersebut.


4. Lelucon

Cara yang lain yaitu membuat suatu lelucon yang singkat, hal ini bisa anda lakukan dalam obrolan sehari hari dengan teman atau yang lainnya. Cara ini tanpa anda sadari bisa merangsang otak kita untuk bekerja lebih cepat dan tepat.



5. Belajar Trik sulap

Cara ini juga bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya ingat otak.






6. Nutrisi untuk otak

Ada beberapa nutrisi yang sangat di butuhkan oleh otak seperti omega 3, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini bisa anda dapatkan pada iklan salmon, telur, susu dan sayuran.

7. Yang terakhir jangan sering gunakan otak kita untuk PIRKOT alias pikiran kotor .....


Sebagai test pertama seberapa tajam otak anda bekerja, bisa mencoba permaian ini.

Coba…kalo berani