Kemampuan Bing di bandingkan Google

Kini search engine Bing sudah beredar luas, memberikan alternative lain bagi pengguna internet untuk mencari yang mereka inginkan.. Bagi yang belum mencoba Bing, bisa mencobanya di www.bing.com .

Microsoft sudah menghabiskan $ 80 juta sampai $ 100 juta untuk pemasaran Bing, ini membuktikan betapa seriusnya Microsoft ingin mengalahkan Google.

Namun di luar sukses atau tidaknya Bing, hal ini membuat persaingan dalam search engine semakin sengit. Kini Google pun terus mengembangkan search enginenya dengan fitur fitur baru yang lebih memanjakan para penggunannya.

Seberapa besar perbedaan Bing dengan Google

Sebenarnya perbedaan yang di miliki Bing tidak terlalu mencolok, namun beberapa orang berpendapat Bing memiliki fitur tambahan yang membuat hasil pencariaanya lebih kuat, antara lain :



1. Bing akan menunujukan preview bila pointer mouse anda mengarah pada hasil pencarian.

2. Bing memberikan hasil yang lebih sedikit namun kesesuainnya dengan yang di cari lebih akurat. Sebagai contoh anda menuliskan “Facebook”, maka yang tertera dalam search result hanya www.facebook.com.

3. Beberapa search engine akan memberikan hasil pencariannya ke dalam beberapa kategori, sebagai contoh anda menuliskan “Justin Timberlake” maka hasil yang di dapat akan di bagi menjadi beberapa kategori berita, film, biographi dan download. Bing memberikan tambahan antara lain video, foto dan popularitas dari artis tersebut.

4. Pencarian Wikipedia bisa di tampilkan tanpa harus meninggalkan Bing dengan mengklik “Enhanced view” link.

5. Background dari Bing terus berubah setiap hari, nantinya gambar tersebut akan menjadi sarana advertise.

6. Homepage dari Bing dapat loading dengan cepat hal ini di karenakan search box dan logo yang pertama tampil. Anda juga bisa menghilangkan background imagenya.

7. Bing’s video search bisa menampilkan hasil pencariaanya tanpa harus meninggalkan Bing.

8. Hasil pencarian yang di lakukan Bing lebih spesifik dalam berbagai bidang seperti kesehatan, shopping dan travel.

9. History yang di miliki Bing bisa memudahkan anda, untuk mendapatkan kembali hasil yang anda dapatkan 2 hari yang lalu. Fasilitas ini juga bisa anda matikan untuk privasi.

10. Bing tidak mentolerir kesalahan dalam spelling, bila keyword yang anda masukkan salah maka hasilnya pun nol alias tidak ada.