Analisa Keyword Google

Keyword merupakan hal yang penting bagi suatu website untuk dapat terindeks oleh Goolge. Keyword bisa berupa kata atau phrase, namun dalam beberapa artikel mengenai SEO phrase merupakan pilihan yang tepat untuk di jadikan keyword.

Bagaimana Goole menemukan top keyword untuk website anda

Semua search engine akan mengindeks suatu website berdasarkan kata yang di temukan pada halaman website anda, maka itu apabila halaman anda memuat keyword anda,sebaiknya beri tambahan pada keyword anda berupa penebalan huruf atau garis bawah. Sebagai contoh kata “Paris” dan “Hilton” ini berhubungan dengan nama artis sekaligus nama negara dan hotel. Kata “Tiger” dan “Woods” ini berhubungan dengan golf.

Bagaimana Google menemukan hubungan antar kata

Google mempunyai milayran website yang terindex di dalam programnya. Sebagai contoh bila Google menemukan kata “Paris” dan “Hilton” pada banyak halaman website, mereka akan berasumsi bahwa keduanya saling berkaitan. Sedangakan kata yang lain pada halaman website tersebut memberikan petunjuk kepada Google bahwa gabungan kata tersebut berkenaan dengan seorang wanita.

Google sendiri tidak menyarankan anda untuk menggunakan cara tertentu untuk menentukan keyword anda. Berbagai cara bisa anda lakukan untuk mencari keyword yang sesuai dengan website anda, hal ini yang di kenal dengan SEO Search Engine Optimization.

Beberapa hal di bawah ini bisa anda lakukan untuk memberikan ketegasan kepada search engine kalau websiteanda berkaitan dengan topic yang anda tentukan :

1. Gunakan bentuk website yang sesuai dengan topic anda.

Buatlah beberapa bagian dari website anda untuk menjelaskan hal-hal lain namun tetap berkenaan dengan topic utama anda. Contoh topic utama anda adalah kesehatan anda bisa membaginya dalam beberapa topic lainnya seperti kesehatan balita, kesehatan seks,dan lainnya. Yang harus anda pastikan halaman tersebut dimasukkan sesuai kategorinya, sehingga search engine misa mengindeks website anda dalam beberapa kategori.

2. Gunakan keyword yang masih berkenaan dengan keyword utama.

Bila anda menginginkan ranking yang tinggi dengan menggunakan keyword “sepatu”, maka tak cukup hanya memasukkan keyword itu saja kedalam website. Anda harus menggunakan keyword lain yang masih berhubunagn dengan keyword utama anda seperti sandal,boot atau alas kaki. Hal ini untuk menegaskan kepada Google bahwa website anda masih relevant untuk general topic.

3. Cari tahu mengapa ranking wensite yang lain bisa lebih tinggi.

Anda bisa menganalisa website lain yang memiliki ranking tinggi dari segi link yang mereka miliki. Semakin banyak link yang terhubung dengan kita akan semakin tinggi ranking kita, dengan syarat link tersebut masih berhubungan dengan topic utama anda. Sistem search engine yang ada sekarang mengharuskan anda untuk membuat topik atau keyword lain yang masih berhubungan dengan topic atau keyword utama anda, jangan sampai anda hanya focus pada satu keyword saja.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Tekno
Judul : Analisa Keyword Google
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/06/analisa-keyword-google.html.