Cara menghilangkan bad mood

Mungkin semua orang pernah mengalami saat-saat yang membuat susana hati menjadi bad mood. Tidak hanya kualitas kerja anda saja yang terganggu, tetapi tubuh anda juga merespon negatif bila perasaan ini datang, sistem immune anda akan berkurang dan nantinya akan menyebabkan penyakit untuk anda.

Berikut sedikit tips mengenai cara untuk menghilangkan bad mood :

1. Tertawa

Tentu saja anda tidak di anjurkan untuk tertawa setiap saat, orang akan berpikiran negatif tentang anda. Luangkan waktu setiap hari untuk menoton TV komedi atau membaca komik kegemaran anda, pokoknya hal-hal yang bisa membuat anda tertawa lepas. Menurut penelitian tertawa dapat memberikan dampak positif untuk tubuh kita berupa peningkatan jumlah sel immune yang memberikan ketahanan tubuh anda terhadap penyakit. Tertawa juga meningkatkan endorphin, zat yang memberikan perasaan baik atau nyaman.

2. Asam Amino untuk mengembalikan pemikiran anda

Warga Eropa biasa mengkonsumsi suatu supleman yang mengandung SAMe (S-adenosyl-L-methionine). Zat ini mempunyai peran untuk mengembalikan mood dan pemikiran baik kita. Di dalam tubuh kita zat ini di produksi oleh methionine, asam amino yang yang mempunyai peran produksi serotonin dan dopamine. Keduanya ini merupakan pendukung kerja dari neurotransmitter. Untuk mempercepat kerja SAMe, anda juga dianjurkan mengkonsumsi vitamin B6 dan B12.

3. Support atau dukungan orang lain.

Sentuhan dari orang yang anda kasihi terbukti bisa memperbanyak produksi endorphin dan pertumbuhan hormon. Kesemuanya itu dapat menurunkan dampak dari stress.

4. Perbanyak Hormon “muda” anda.

Untuk meningkatkan hormon ini anda tidak perlu mengkonsumsi pil atau jenis suplemen lainnya. Anda bisa lakukan dengan cara lain yaitu melalui latihan beban, jenis-jenis latihan seperti squat, leg press dan push up di percaya dapat meningkatkan pertumbuhan hormon ini, yang mempunyai peran memperbaiki mood anda.



5. Atur Pernapasan.

Di perkirakan 30 % racun yang ada di dalam tubuh kita di keluarkan melalui isi perut dan sisanya 70% di keluarkan melalui sistem pernapasan. Hal ini perlu di perhatikan sebab system pernapasan yang baik akan menjernihkan pikiran, memperbaiki mood dan meningkatkan energi kita. Untuk melatihnya anda bisa mengikuti beberapa latihan seperti yoga, taichi atau meditasi.

6. Aromaterapi

Beberapa aromaterapi seperti jasmine, eucalyptus dan buah anngur di percaya bisa memberikan rasa senang, gembira dan nyaman. Yang anda lakukan hanya mengoleskan minyak essential dari jenis tumbuhan di atas pada bagian belakang leher. Anda juga bisa merebusnya dan hirup uapnya.



7. Bunga

Bunga yang memiliki beragam warna terbukti memberikan rasa releks dan santai. Anda bisa menaruhnya di meja kantor atau menaruhnya di halaman rumah anda.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan
Judul : Cara menghilangkan bad mood
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/06/cara-menghilangkan-bad-mood.html.