Olahraga dengan video game


Video game yang kebanyakan di gemari oleh banyak kalangan terutama anak-anak, kini dapat dinikmati sekaligus berolahraga. Dengan kemajuan teknologi sekarang video game yang dulu aktivitasnya hanya duduk dan di temani cemilan, kini bisa juga di pakai untuk sarana penghilang stress dan olahraga.

Video game ini di rintis oleh Nintendo dengan nama Wii. Kata yang terdengar seperti kata “we” ini sebenarnya memiliki arti, 2 huruf “i” tersebut melambangkan 2 orang yang sedang bermain bersama atau dengan kata lain semua orang berkumpul bersama untuk bermain. Di pilih kata ini oleh pihak Nintendo karena kata ini mudah di ucapkan dan di ingat oleh semua orang di dunia.

Video game ini bekerja menggunakan sensor yang di taruh di depan layar tidak hanya itu saja, game ini di beri device sound yang benar-benar memanjakan penggunanya.

Di Indonesia mungkin video game jenis ini banyak di temui di Mall, namun variasinya masih sedikit salah satunya yaitu dancing game. Padahal banyak sekali variasi yang di berikan oleh Nintendo dan bisa di mainkan di rumah bersama teman-teman atau keluarga anda.



Beberapa variasi yang di keluarkan oleh Nintendo :

1. Balance Exercise Games : Ski Jump, Balance Bubble, Snowboard Slalom dan Lotus Focus

2. Yoga Exercise Games : Deep Breathing, Half-Moon, Standing Knee dan Triangle

3. Aerobics Exercise Games : Basic Step, Basic Run, Advanced Step dan Rhythm Boxing

4. Strength Exercise Games : Single Leg Extension, Torso Twists, Jackknife dan Push-Up and Side Plank.

Selamat Mencoba……………


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Sosial
Judul : Olahraga dengan video game
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/06/olahraga-dengan-video-game.html.