Air sumber kehidupan

Kurang lebih 2/3 dari permukaan bumi merupakan lautan, sekitar 70% di tubuh kita terdapat cairan dan juga banyak macam pengobatan, air di gunakan sebagai mediasi pengobatan. Ini membuktikan bahwa cairan atau air sangat penting bagi dunia dan tubuh kita. Bukan hanya itu saja, air ternyata memiliki keunikan tersendiri. Penilitian di Jepang membuktikan bahwa air itu “hidup”. Di bilang “hidup” karena setelah di beri rangsangan berupa kata-kata yang baik baik, air tersebut bereaksi. Reaksi air tersebut di tandai dengan berubahnya bentuk molekul menjadi segi enam, bentuk molekul seperti ini di percaya memiliki kemampuan mengobati penyakit. Sedangkan kalau di beri rangsangan berupa kata-kata kotor, bentuk molekulnya akan berubah tak beraturan.

Walaupun perilaku air seperti ini baru di ketahui 1-2 tahun belakangan ini, tetapi dalam prakteknya hal ini sudah di lakukan oleh ulama-ulama kita jauh bertahun-tahun yang lalu. Kita bisa bayangkan air yang diberi kata-kata baik saja bereaksi seperti itu bagaimana kalu di beri berupa ayat-ayat Al Quran mungkin reaksinya lebih dari itu.

Lalu bagaimana penelitian yang lain tentang air. Racun yang terdapat pada badan kita akan di keluarkan oleh tubuh melalui urine dan menurut para ahli waktu yang baik untuk buang air kecil yaitu setelah bangun tidur, jadi perbanyaklah minum air khususnya air hangat sebelum anda tidur malam.

Di pagi hari, setelah anda bangun tidur usahakan minum air sebelum lambung kita di beri makanan baik yang ringan maupun yang berat. Menurut dokter kebiasaan ini bisa membuat kondisi ginjal kita akan selalu baik.

Namun dalam mengkonsumsi air perlu di perhatikan beberapa hal :

1. Gunakan air tanah

Apabila di rumah anda menggunakan air PAM dan air tanah, gunakan air tanah sebagai air minum sedangakan gunakan air PAM untuk keperluan lainnya. Apabila anda hanya menggunakan air PAM, jangan masak air tersebut secara langsung, melainkan diamkan dulu min 30 menit lalu pindahkan ¾ nya ke tempat lain lalu di masak. Ini di karenakan kondisi air sungai sekarang yang semakin parah.

2. Jangan minum sambil berdiri apalagi berjalan.

Hal ini menyebabkan air tidak bisa terserap oleh tubuh kita secara optimal.

3. Jangan minum secara sekaligus.

Dalam Islam di ajarkan adab dalam minum air, yaitu minum secara berkala tidak sekaligus. Jadi air yang terdapat di gelas jangan di minum secara langsung melainkan dibuat menjadi 3 kali. Hal ini untuk menjaga fungsi organ jantung dan lever. Kebiasaan ini juga mebuat penyerapan air ke tubuh kita lebih optimal.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan
Judul : Air sumber kehidupan
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/06/air-sumber-kehidupan.html.