Tips in Global Crisis

Di zaman krisis ini perlu pandai pandai dalam mengelola uang, jangan sampai pendapatan yang kita terima terbuang dengan sia sia.

Berikut beberapa tips untuk mengatur uang anda, agar lebih efektif dan bisa bertahan dalam situasi krisis sekarang ini.


1. Efisien dalam penggunaan kartu kredit

Walaupun terasa lebih mudah dan efisien, namun dalam keadaan krisis saat ini sebaiknya anda berpikir dua kali untuk menggunakan kartu kredit di setiap belanja anda. Gunakan uang cash yang anda miliki, sebab dengan menggunakan cara tersebut anda bisa menghemat beberapa rupiah.

2. Hindari Kredit

Bila anda mampu membeli sesuatu secara full sebaiknya lakukan saat itu juga, sebab kredit yang banyak di tawarkan sekarang akan membuat anda menghabiskan uang lebih besar.

3. Beli sesuai dengan kemampuan anda

Yang tahu kemampuan membeli hanya anda sendiri, jadi jangan sampai tergoda untuk membeli sesuatu yang melebihi kemampuan anda.

4. Belanja di tempat yang murah

Hal ini biasanya di lakukan para ibu rumah tangga. Mereka akan terus mencari dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari harga yang lebih murah walaupun hanya berbeda Rp 50 – Rp 100….betul gak…?..Nah apabila anda sudah menemukan tempat tersebut bila memungkinkan belilah dalam partai besar. Hal ini bisa menghemat uang anda.

5. Kurangi pengeluaran yang tidak perlu

Banyak orang hanya menghabiskan uang hanya untuk secangkir kopi atau makan siang di restaurant. Sebaiknya kebiasaan seperti ini anda kurangi dan ganti dengan alternative lain yang lebih murah seperti bawa makan siang dari rumah.

6. Buat Badget

Dengan membuat badget bulanan, pengeluaran anda akan lebih terkontrol. Namun pembuatan budget tidaklah cukup tanpa di dukung oleh keinginan kuat untuk menghemat uang.

7. Hindari tagihan bulanan yang tidak perlu

Anda bisa menghindari beberapa tagihan bulanan yang bukan prioritas seperti keanggotaan bulanan, TV satelit, dll.


Sob baru saja membaca artikel yang berkategori Tips
Judul : Tips in Global Crisis
Bookmark : http://websitepenghasiluang.blogspot.com/2009/07/tips-in-global-crisis.html.